15.22 | Posted in
Latar belakang berdirinya Radio Pendidikan El Waha FM

Radio Pendidikan El Waha FM

Radio Pendidikan Pertama di Kab Sidoarjo resmi berdirinya tanggal 03 September 2008 pada frekwensi FM 103,8, dan menyusul sebulan kemudian, 03 Oktober 2008 El Waha FM 94,1 MHz. Mengudara dengan mengetengahkan program pendidikan, sastra dan seni, hiburan/ musik, dan berita. Siaran El Waha FM dapat diikuti mulai pukul 06.00 s.d 24.00 WIB. dipancarluaskan dari lantai II gedung SMP Wahid Hasyim 8 Waru sidoarjo Jl.Kol Sugiono 87 Kureksari Waru Sidoarjo

Adapun tujuan pendirian Radio Pendidikan ialah untuk menyebarkan informasi pendidikan dengan tidak mengganggu jam-jam efektif bekerja, digunakan sebagai salah satu sarana yang sangat penting guna meningkatkan komunikasi antara Wali murid dengan kepala sekolah, ajang komunikasi antar siswa sekolah. Dan tentunya memberikan informasi terkait dengan dunia Pendidikan di samping sebagai hiburan.Dan juga Sebagai sarana komunikasi timbal balik antara masyarakat pada umumnya dengan Dinas Pendidikan yang pada saatnya nanti dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan

Disamping bertujuan untuk menyebarkan informasi El Waha FM juga bertujuan untuk mewadahi para alumni sekolah SMP - SMU Wahid Hasyim Waru Sidoarjo yang tersebar Waru dan sekitarnya sehingga hubungan psikologis dan historis antara alumni dengan sekolah terutama para guru yang pernah atau masih mengajar di LP Sekolah SMP – SMU Wahid Hasyim Waru Sidoarjo tetap terjalin dengan baik.

PROGRAM UNTUK MASYARAKAT UMUM & SISWA SEKOLAH

1. Program Music dan Budaya

Dalam era globalisasi penting untuk memperkuat akar tradisi etnik supaya tahan menghadapi goncangan. Indonesia sebagai bangsa yang memiliki multi etnik, beragam budayanya mempesona dunia. Masing-masing etnik menumbuhkan tradisi dengan corak yang khas.
Film atau video ungkapan budaya mengemas keragaman etnik, mengungkap nilai-nilai luhur yang terkandung, dan mendokumentasikan karya-karyanya bagi peradapan negeri ini. Tersedia ragam kesenian, upacara adapt (Yogyakarta), Ida bagus Tilem (Bali), Angklung (Jawa barat), Reog Ponorogo (Jawa Timur), Meunasah (Aceh), Ngaben (Bali), Phinisi (Sulawesi Selatan), Legenda Minangkabau (Sumatra Barat), Pulau Pingengat (Riau), dll. Lebih khusus akan dikembangkan ragam kesenian, upacara adat, maupun tokoh di Jawa Timur.Program ini bekerjasama dengan dinas yang terkait.


2. Manajemen berbasis sekolah untuk pengelola sekolah (MBS)

Program MBS ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui penataan pengelolaan sekolah dengan sistem manajemen berbasis sekolah. Program ini dikemas sesuai kebutuhan paket penayangan baik melalui radio El Waha FM maupun program internet pendidikan.


3. Program konsultasi pemanfaatan teknologi komunikasi dan pendidikan

Program konsultasi ini dapat dilaksanakan secara langsung (diselenggarakan di LP Sekolah SMP Wahid Hasyim 8 Waru Sidoarjo) maupun melalui Siaran radio El Waha FM Materi konsultasi lebih khusus diarahkan pada hal-hal yang berkaitan dengan pendayagunaan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk pendidikan.

4. Program Ekstra Kurikuler Broadcasting

Program ini akan sangat berkesinambungan dengan program sekolah yang mencoba menggali minat dan bakat juga pengembangan kepribadian siswa,yang nanti outputnya diharapkan siswa akan lebih kreatif dan inovatif.


PROFIL

Radio EL WAHA FM

1. Nama Badan Hukum : SMP Wahid Hasyim 8 Waru

2. Nama Stasiun Radio : Radio El Waha FM

3. Station Call : Spirit of Educations

4. Frekuensi : 94,1 FM

5. Alamat : Jl. Kol Sugiono No. 87 Kureksari – Waru Sidoarjo.

Telp : (031) 8531561, 8546921

E-mail : elwahafm@rocketmail.com

Blog : elwahafm.blogspot.com

6. Contact Person : Muhammad Rois

7. Phone/HP : 085645113868, (031) 70083559

8. Slogan Radio/Positioning : Pendidikan - Hits - Humor – Interaktif

9. Format Siaran : General, Full Mixing

a. Format Siaran Kata : Talk Show, News, Interaktif

b. Format Siaran Musik : Dangdut, Pop Indonesia, Religi, Malaysia

10. Radius - Jangkauan Siaran : Lebih Kurang 5 Km : Taman, Waru, Gedangan, Menanggal

11. Segmentasi : Menengah Bawah


A. TARGET PENDENGAR :

1. Jenis Kelamin

Jenis Kelamin

2. Usia

Usia

3. Status Ekonomi Sosial

Status Ekonomi Sosial

4. Pekerjaan

Status Ekonomi Sosial

5. Tingkat Pendidikan

Status Ekonomi Sosial

Polling by : WH News 2009

B. PROGRAM OFF AIR SETAHUN TERAKHIR :

1. Jalan sehat bersama Karang Taruna Kureksari – Waru dalam rangka HUT RI ke-64

2. Ponds Teens Concert bersama DJFM

3. Building Training bersama Team Tiga Serangkai

4. IM3 Groove bersama Indosat










Category:
��

Comments

0 responses to "EL WAHA FM"